Mengintip Potensi Properti di Cilejit
July 07, 2019

Kawasan Cilejit belakangan menjadi daerah incaran para pengembang properti. Hal ini tentunya bukan tanpa sebab, laju pertumbuhan ekonomi yang kian membaik serta pembangunan infrastruktur yang semakin masif membuat daerah ini kian dilirik oleh para developer. Pada sektor infrastruktur, Stasiun Cilejit merupakan salah satu sarana transportasi publik favorit warga dengan rute Tanah Abang - Maja - Rangkasbitung. Selain itu, Cilejit cukup dekat dengan Terminal Balaraja dan Tol JORR serta Tol Jagorawi.

Di sektor ekonomi, Cilejit juga sudah mulai mengembangkan industri untuk mengembangkan ekonominya, terutama di bidang peternakan. Salah satunya adalah PT Padma Karya Prima yang merupakan salah satu perusahaan di bidang peternakan yang sudah terkenal di Cilejit. Untuk harga tanah di daerah sekitaran Cilejit menunjukkan angka stabil selama setahun terakhir, yakni kisaran Rp 13 juta per meter persegi. Jika dibandingkan dengan harga tanah di daerah Tangerang lainnya seperti Alam Sutra yang sudah menginjak Rp 20 juta per meter perseginya, tentu harga tanah di Cilejit jauh lebih murah di bawahnya.

Selain harga tanah yang murah, Cilejit adalah salah satu daerah penyangga dengan beberapa daerah seperti Jakarta, Bogor, dan Depok. Ditambah lagi, pertumbuhan properti di sebelah barat Tangerang seperti Serpong, Alam Sutera, dan Gading Serpong sudah semakin padat dan sesak. Oleh karena itu, alasan kuat mengapa Cilejit memiliki potensi bagus dalam bisnis properti.

Dengan potensi tersebut, satu dari banyak pengembang, PT. Modernland Realty Tbk akan merencanakan proyek Modernland Cilejit, yaitu proyek hunian skala kota (township) yang diisi dengan hunian, ruko, dan rumah usaha.. Lokasi dari proyek ini berada di Kecamatan Tenjo, Tangerang. 

Proyek ini rencananya akan dibangun pada pertengahan tahun 2019, akan dibangun di atas lahan dengan luas 1000 ha dan diisi dengan berbagai sarana dan prasarana seperti sekolah, rumah sakit, klinik, theme park, water park, edu park, mall, hingga sarana ibadah. Tidak hanya itu, Modernland Cilejit akan dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam.

Untuk pembangunan hunian, akan dibangun dengan konsep cluster dengan desain minimalis namun tetap nyaman ditinggali. Dengan dua tipe RS (Rumah Sederhana) dan RE (Real Estate), kemudian dibagi lagi berdasarkan luas tanah dan bangunannya. RS memiliki 3 tipe yakni 22/60, 27/72, dan 36/72 sedangkan RE memiliki 3 tipe yakni 45/96, 36/84, dan 27/72. Semua tipe dibanderol harga kurang dari Rp 500 juta.

Pada tipe ruko, disediakan tiga tipe juga, yakni tipe 71, 78, dan 137 dengan range harga Rp 700 juta hingga Rp 1,5 milyar.

Dibangun di daerah penyangga, akses menuju Modernland Cilejit pun cukup mudah. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dan berasal dari Jakarta, Anda bisa melewati Tol JORR  yang menuju Tol Merak - Jakarta dan keluar di pintu 5 (Cikupa/Balaraja Timur/Tigaraksa), kemudian menuju Jl. Raya Serang - Jl. Pemda Tigaraksa - Jl. KH. Syekh Nawawi - Jl. KH. Abdul Wahid - Jl. Margasari - Jl. Kutruk Masjid dan berakhir di Batok.

Sedangkan jika Anda berasal dari Bogor, rute yang bisa Anda lewati adalah Tol Jagorawi menuju Tol Jkt-Serpong dan keluar di Jl. Kapten Soebijanto Djojohadikusumo. Belok kiri ke Jl. Boulevard BSD - Jl. Raya Serpong - Jl. Raya Serpong Rumpin - Jl. Raya Cisauk - Jl. Raya Kadusirung - dan berakhir di Batok.