Rumah Seharga Rp 180 Juta, Hanya 60 Menit Dari Jakarta

March 03, 2020

Bagi para pekerja kelas menengah, membeli rumah di pusat kota Jakarta tampaknya masih sangat sulit terealisasi, alih-alih terbatasnya ketersediaan lahan serta membludaknya permintaan membuat harga rumah kini kian terkerek naik di Jakarta.

Kalau sudah begitu ceritanya, membeli rumah di pinggiran Jakarta tentu menjadi pilihan yang logis, karena harga di sana terbilang masih terjangkau. Nah, bagi Anda yang saat ini ingin mencari rumah dengan harga yang bersahabat, mungkin perumahan Modernland Cilejit bisa dijadikan solusi menarik, hunian yang berlokasi di kawasan Cilejit, Tangerang tersebut dijual cukup murah, yakni hanya Rp 180 jutaan. 

Perumahan yang dibangun oleh pengembang raksasa PT Modernland Realty tersebut dibangun di atas lahan seluas 2000 hektar, proyek ini sebenarnya dibuat dengan konsep kota mandiri di sana pihak pengembang tidak hanya membangun perumahan saja, tetapi juga pusat perbelanjaan, perkantoran hingga pusat pendidikan. 

Dari segi lokasi Modernland Cilejit terbilang cukup strategis, karena diapit oleh kawasan Tigaraksa dan Serpong. Aksesnya dapat dilalui melalui commuterline melalui Stasiun Tanah Abang kemudian transit di Stasiun Rangkas Bitung dan kemudian dilanjutkan ke Stasiun Cilejit. Jarak tempuh antara perjalanan dari Jakarta menuju Cilejit hanya 60 menit.

Untuk tahap awal pengembangan Modernland Cilejit akan dikembangkan seluas 100 Ha, yang terdiri dari 40 hektar Hunian berkonsep cluster, Ruko dan Rumah Usaha, sisanya untuk Central Park, Water Park, American Boulevard dan fasilitas lainnya. Hunian yang dikembangkan di tahap awal berupa enam cluster yang terdiri atas hunian Real Estat (RE) dan Rumah Sederhana (RS).

Untuk Cluster Ramma, cluster yang ditawarkan mulai dari tipe 45/96, 36/84, dan tipe 27/72. Sedangkan hunian tipe RS dirangkum dalam dua cluster yaitu Cluster Lintang dan Cluster Meratus yang ditawarkan dalam beberapa tipe, mulai dari tipe 36/72, tipe 27/72, dan tipe 22/60.

Sedangkan Ruko Boulevard terdiri atas tipe Luas Bangunan (LB) 152 dengan Luas Tanah (LT) 60 dan tipe  137/54 yang dipasarkan kisaran Rp1,3 M, serta Rumah Usaha bertipe 57/54 yang dipasarkan kisaran Rp560 jutaan.